A Pisces Who Can’t Swim

Tema #BPN30dayChallenge2018 di hari keempatbelas adalah tentang zodiak dan kepribadian. Sejak awal saya berniat untuk seru-seruan aja ya. Karena kalau di umur segini masih percaya ramalan zodiak, apa kata dunia. Hehehe… Saya berhenti melihat ramalan zodiak karena membaca sebuah novel yang menceritakan seorang kontributor majalah yang setiap minggunya harus mengisi rubrik zodiak. Dan apa yang dia lakukan? Dia mengisi dengan sekehendak hati, bahkan cenderung ngawur.

Lucu ya saya kok berhenti percaya ramalan zodiak karena tulisan fiksi, namanya juga jaman masih jadi remaja galau. Galau karena belum baca zodiak minggu ini, makin galau setelah baca karena isinya ngenes semua 😀 Selain berhenti jadi remaja galau, saya gak mau ujungnya jadi syirik ah sama hal-hal yang tak pasti.

Simbol zodiak Pisces adalah ikan yang identik dengan lambang feminim dan juga air. Dari sisi simbol saja saya sudah gagal merepresentasikan seorang Pisces. Dari kecil saya gak ada feminim-feminimnya. Hobi panjat pohon, rambut cepak, dan pakai kaos plus celana sedengkul kemana-mana. Ketika pakai jilbab pun, hobi panjat pohon masih lancar tapi sebatas pohon keres atau mangga di belakang rumah. Baru setelah menikah mulai sering pakai rok.

Kegagalan kedua adalah pada simbol air. Sepanjang sejarah ikan hidupnya di air, berenang adalah berjalan bagi mereka, air adalah udara bagi mereka, tapi hal ini tidak berlaku bagi saya. Ssstttt, saya gak bisa berenang 😀 Tapi kalau dikaitkan dengan kecintaan saya akan wisata bahari, saya sukaaaa sekali air dalam bentuk pantai, laut, danau, maupun air terjun. Tapi cuma sebatas menikmati dari atas. Pengalaman snorkeling juga cuma sekali saat di Derawan. Hihihi….

Hmmm, sudah ya itu saja bahasan zodiak dari saya. Hehehe….

Apapun yang dikatakan zodiak, jangan membatasi diri hanya dengan percaya dengan hal-hal yang dikatakan. Bisa saja apa yang ditulis memang kebetulan terjadi, bukan? Apalagi kalau sampai percaya dengan ramalan bintang, ssstttt jangan sebegitu penasarannya dengan apa yang terjadi di masa depan sampai abai melakukan hal yang bersifat syirik.

Ada yang masih percaya ramalan bintang? 😀

 

@uphiet_kamilah

By uphiet

An accounting who love books and do traveling to know more about the world than just a page

4 comments

  1. Seharusnya Kak Uphiet itu zodiaknya sama saya : Capricorn hahaha Kambing Gunung yang hidupnya di gunung gak bs berenang … Dan saya memang gak bisa berenang dan gak feminim ????

  2. Mbaaa, emang kalau snorkling itu bisa ya meski kita gak bisa berenang?
    Pengen deh snorkling tapi saya ga bisa berenang hahaha.

    mba pasti salah bintang, bintangnya pasti sama kayak saya, Leo hahaha 🙂
    Saya juga terkesan tomboy siy, tapi kurang mahir manjat, soalnya takut turunnya 😀

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *