Blogwalking di Komunitas Blogger Perempuan Network

Menyebutkan list blog favorit untuk blogwalking susah-susah gampang buat saya. Dulu ketika masih pakai blogspot saya punya daftar blog favorit untuk dikunjungi, supaya gak cari-cari lagi. Tinggal klik, langsung sampai tujuan. Sejak pindah rumah, saya kehilangan daftar itu lagipula daftar tersebut belum terupdate karena dibuat saat masih aktif nge-blog dulu. Banyak yang sudah gak aktif ternyata 😀

Awal mula menulis blog saya tidak punya tujuan yang muluk-muluk, hanya untuk latihan dan membiasakan menulis. Tapi lama kelamaan saya mulai berani menginginkan hal yang lebih. Kalau sudah menulis blog dan dibikin secara public, berarti kurang lebih berharap tulisan saya dibaca orang lain. Harusnya begitu kan?

Mulailah saya berharap tulisan saya ada yang baca, entah itu ada perubahan pada traffic kunjungan atau komentar dari pembaca, tapi kalau hanya pasif ya tinggal nunggu pembaca nyasar aja yang kemungkinannya juga begitu kecil. Lalu saya harus bagaimana? Dari situ saya mulai mengenal blogwalking dan mulai ada kunjungan balik.

Setelah aktif lagi menulis di blog, ingin rasanya sering-sering blogwalking, tapi karena saya part-time blogger maka waktu juga terbatas. Hihihi maafkan, semoga suatu saat bisa sering-sering blogwalking 😀

Mari kita mulai saja dari daftar blog yang pernah saya kunjungi selama #BPN30DayChallenge2018

Kak tuteh

Blog yang aktif mengunjungi blog saya. Hehehe…. makasi banyak kak Tuteh, bikin semangat terus nulis blognya 😀

Berkunjung ke blognya kak Tuteh gak pernah bosen, hampir tiap hari ada postingan baru. Gaya menulisnya juga lucu meskipun juga gak asal nulis (sepertiku :D) dan juga pembahasan yang mendalam. Kalau saya hobi mampir di tutehtravel, khusus membahas traveling versi kak Tuteh. Banyak postingan tentang Ende dan sekitarnya yang membuat saya ingin cepet-cepet beli tiket pesawat dan jalan-jalan ke sana 😀

Miyosi

Orang pertama yang saya kenal waktu awal kuliah, terus kemana-mana bareng, meskipun di akhir-akhir kuliah saya yang menghilang 😛 Ketemu teman lama meskipun cuma lewat tulisan, udah bahagia tak terkira lo, Mi 🙂

Saat saya memulai nulis blog, dia juga sedang memulai nulis blog. Saat saya hibernasi dia masih aktif nulis blog. Saat saya kembali aktif nulis, ehhh dia makin aktif nulis dong, entah blog, entah buku, entah nulis apa lagi. Dan sekarang kalo baca tulisannya saya sudah tidak bisa berkata apa-apa lagi, udah ketinggalan jauh. Hehehe….

Dewirieka

Pernah baca Anak Kos Dodol? Buku ini hiburan wajib saat masih jaman jadi mahasiswa yang ngekos. Bisa berpindah dari satu kamar ke kamar yang lain. Dan baru-baru ini saya tersadar kalo pernah nyasar ke blognya penulis Anak Kos Dodol, yaitu mbak Dedew, yang ternyata juga berada di Komunitas BPN. Hihihi, hebohnya saya saking senangnya nemu tulisan mbak Dedew lagi, meskipun sudah bukan tentang anak kos dodol. Beberapa kali blogwalking meskipun jarang meninggalkan jejak.

Ewafebri

Blognya eye catching banget dengan gambar anak perempuan berpipi gembul dan kemerahan. Nulis tiap hari dengan ilustrasi yang berbeda-beda, kebayang deh pasti saya keteteran. Di sini saya menemukan pembahasan metode konmari yang harus saya pelajari dan terapkan. Hehehe

Yas Marina

Blogwalking memang membuat kita secara tidak sengaja menemukan hal baru. Di blog mbak yas marina, saya menemukan banyak buku anak-anak yang harus saya punya dan ternyata itu ditulis mbak yas marina sendiri. Saya bercita-cita punya perpustakaan mini khusus buku anak-anak, dan baca blognya mbak yas marina memberi saya rekomendasi buku anak-anak yang bagus.

Reyne Raea

Salah satu blog yang aktif posting tulisan tiap hari, yang mana saya pasti keteteran. Hehehe… Tapi bisa jadi inspirasi tuh, tiap hari ada tema masing-masing.

Ainhy Edelweiss

Mampir ke sini karena banyak bahas soal buku. Semoga lain waktu bisa sering-sering mampir.

Nur Rochma

Kalau ke sini nemu bahasan soal makanan dan juga masakan. Karena saya sedang belajar masak, harusnya sering-sering mampir ke sini 🙂

Bunda Dirga

Kalau dilihat dari namanya, rasanya saya akan menemukan tulisan tentang parenting  di sini. Nanti saya akan kembali ke sini.

Sintia Astarina

Dengan sub judul Indonesia book and travel blogger, agaknya saya akan menemukan hal yang sejenis yang saya cari dan bisa jadi membuka sudut pandang yang lain dari yang selama ini saya ketahui.


Tidak dipungkiri challenge yang diberikan BPN membuat saya lebih aktif blogwalking, melihat tulisan blog lain dengan tema yang sama yang sudah saya tulis. Blogwalking ini sedikit bikin minder sih, banyak tulisan yang bagus-bagus. Tapi di lain sisi saya senang melihat tulisan dari berbagai sudut pandang, bisa memberi pencerahan akan hal-hal yang sebelumnya tidak terpikirkan.

Maka menyebutkan 10 blog yang suka saya kunjungi itu susah-susah gampang, karena saya biasanya melakukan random visit dan setelah itu saya lupa sudah pernah berkunjung kemana. Hehehe….

 

@uphiet_kamilah

By uphiet

An accounting who love books and do traveling to know more about the world than just a page

10 comments

  1. Awww… makasih banyak mbaaa…, terharu saya dijadikan list blog walking.
    Ah BPN emang keren ya, gegara challenge ini saya banyak bertemu blog-blog kece seperti blog ini.
    Emang gak bisa dipungkiri, selain jadi lebih aktif BW, pun juga bikin lebih luas lingkar pertemanan blogger ya..

    Semoga semangat selalu mba :*

  2. Hedop Blogger Perempuan! Hedooopppp *dan echo yang menyusulnya* qiqiqiq. Terimakasih Kakak Uphiet yang juga selalu membikin saya terkesima dan jadi pengen juga qiqiqiqqiiq. Blogwalking membuat kita jadi lebih banyak tahu dari banyak cerita, sekaligus menjalin tali silaturahmi ? maju jayaaa??

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *