Bakmi Cak Kribo, akhirnya….

/, Jawa Timur, Kuliner/Bakmi Cak Kribo, akhirnya….

Bakmi Cak Kribo, akhirnya….

Kalo inget-inget perjalanan cari warung bakmi dan bakso Solo Cak Kribo, jadi gak habis pikir. Apa coba? Kelaperan? Gak mungkin lah. Kalo laper gak mungkin aku cuma berdua sama mbak Emby – mbak kos tersayang, tsahh – jauh-jauh nyebrang jalan SuHat yang extremely rame banget di sore hari. Trus naek angkot ke daerah Pasar Blimbing dan nyebrang jalan lagi hanya untuk semangkuk bakmi ayam+bakso+ceker 6000 perak. Kalo laper beli aja nasi padang di sebelah kosan. Ngapain jauh-jauh ke sana?

 

Sepanjang perjalanan pulang tak henti-hentinya kita berdua menertawakan wisata kuliner kita hari itu. Udah mirip orang hamil yang lagi ngidam tau gak. Gak bisa ditunda!

 

No, no, no, bukan aku yang lagi ngidam. belum waktunya! Mbak Emby mungkin. Hwahaha

 

Semua ini gara-gara Ucul, adik kosku, yang promosi kalo bakmi Cak Kribo itu uenak banget. Eh, giliran minta diantar ke sana, si Ucul sibuk banget sama tugas-tugasnya. 🙁

 

Eh, tiba-tiba tercetus ide ke sana naek angkot saja lah. Daripada perut kaku gara-gara penasaran (mau nulis mati penasaran kok serem ya. Hihi). Segitu kuatnya keinginan, sampai lupa kalo kita berdua takut banget nyebrang jalan. Apalagi di sore menjelang malam, para kendaraan itu hanya terlihat sorot lampunya saja. Klop deh bertaruh nyawa demi semangkuk bakmi. 🙂

 

Tapi mungkin bener kali ya, kalo dalam diri setiap orang tersimpan naluri untuk menjadi seorang hero. Misalnya, naluri kita untuk memberi sedikit uang untuk pengemis, merasa iba dan berharap pertolongan kita dapat membantunya. Meskipun tidak bermaksud sombong, tapi pasti ada rasa lega dan bangga. Ngomong apa sihhhh, Phiet!!!

 

Intinya…Uphiet seketika berubah menjadi pahlawan penyeberang jalan. Teng…Teng…Teng…(pake backsoundnya Satria Baja Hitam).

 

Meskipun saat itu, deg-degan gak karuan dan suerr ngeri abiss. Motor-motor berkejaran di jalanan, udah gak peduli ada orang yang pucat pasi takut ketabrak.

 

Bakminya?
Setelah perjalanan panjang menerjang bahaya (tsah, bahasanya…), ternyata tak mengecewakan. Rasanya nendang! Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda. Lah??
Saking enaknya,sampai ceker di mangkuk mbak Emby loncat keluar. Eits, ati-ati kalo makan! Semangat amat mbak Emby nich 🙂

 

Mulai sekarang udah nambah satu lagi list favorit wisata kuliner di Malang:
Bakmi Cak Kribo…
Bakso bakar…
Siomay Pasar Pagi…
Serabi imut…

 

Terus…terus aja, Phiet! Makan terus…
By | 2018-10-07T07:12:14+00:00 June 9th, 2009|Categories: Jawa, Jawa Timur, Kuliner|Tags: , |5 Comments

5 Comments

  1. inge kalista June 10, 2009 at 4:28 am - Reply

    Asik ada tambahan referensi kuliner niy klo sesekali maen ke malang…
    jadi tergoda buat nyobain…

  2. Anonymous June 10, 2009 at 4:28 am - Reply

    Haaaaaaaaaaai Uphieet,, h r u there?
    aku tambahi,, ada lagi,, namanya rujak bakso di daerah mergan. Cuma 2500 ajah. wih enaak,,, kalo yang suka pedes dijamin ketagihan. Ni masuk wisata kuliner wajib ^^

  3. Uphiet June 10, 2009 at 4:34 am - Reply

    @Izma: wah…wah…boleh..pasti dicoba, tapi cari partner dulu buwat ke sana. hehe
    Tengkyu Iz!

    @Inge: iyah, ditunggu kedatangannya di Malang 🙂

  4. rani June 12, 2009 at 2:05 am - Reply

    bakmi cak kribo itu yang dimana yak?? yang di belimbing deket Telkom itu yakk?????
    hehehe

    salam kenal,

  5. Uphiet June 12, 2009 at 2:07 am - Reply

    yang di depannya Pasar Blimbing, deket kampus ABM.
    Gak tau juga ya kalo di deket Telkom juga ada.

    Salam kenal juga 🙂

Leave A Comment