D’Gunungan, Tempat Nongkrong Kekinian di Pasuruan

/, Jawa Timur, Kuliner/D’Gunungan, Tempat Nongkrong Kekinian di Pasuruan

D’Gunungan, Tempat Nongkrong Kekinian di Pasuruan

D’Gunungan Cafe and Resto

Sebagai warga kabupaten Pasuruan, saya termasuk orang yang jarang banget eksplorasi tempat-tempat di wilayah Pasuruan sendiri. Paling sering ya ke Bromo, salah satu tempat terkeren untuk melihat sunrise di seluruh dunia.

Bagaimana dengan tempat hangout atau nongkrong ala kekinian? Saya hampir gak tau. Hahaha….

Sejak menikah, saya jadi punya “kewajiban” buat memperkenalkan tempat-tempat makan enak atau hangout malam minggu di Pasuruan, pada suami saya. Hasil browsing sana sini dan cari info di instagram membawa saya ke sini, D’Gunungan Taman Dayu.


HOW TO GET THERE

Berada di dalam area Taman Dayu, D’Gunungan berada di area paling dalam dan tertinggi. Dari jalan raya butuh waktu sekitar 15 menit menempuh 6,8KM ke dalam area Taman Dayu.

Berada di kawasan Sagamore Hills, hunian mewah di area Taman Dayu, kita harus melewati beberapa security post. Dan tidak bolah sembarangan ambil foto di area perumahannya ya, karena memang itu bukan kawasan wisata. Ada papan penanda bergambar wayang dengan tulisan D’gunungan supaya pengunjung tidak kesasar.

Sebelum sampai di D’Gunungan kita akan disuguhi suasana sejuk selama berkendara di area Taman Dayu. Melewati beberapa kawasan perumahan, Taman Dayu Waterpark, dan Taman Dayu Golf Club and Resort.

THE FACILITIES

D’Gunungan menempati lokasi yang jauh dari riuh kendaraan ataupun polusi. Sangat nyaman jika tujuannya untuk menikmati suasana santai tanpa gangguan. Dari atas D’Gunungan, kita bisa melihat pemandangan Pasuruan ataupun kota sekitarnya di kejauhan.

view dari D’Gunungan

D’Gunungan memiliki desain dan konsep yang menarik, yang menurut saya menjadi satu-satunya di wilayah Kabupaten Pasuruan. Bangunan dua lantai dimana lantai kedua didesain tertutup, berpendingin ruangan dan dilarang merokok. Sementara lantai pertama semi outdoor.

lantai 1 D’Gunungan

Di lantai pertama kita bisa menemukan musholla, toilet, dan juga kantor manajemen dari D’Gunungan. Lantai pertama menghadap sebuah kolam renang yang tidak bisa dipakai renang karena memang hanya sebagai pelengkap aksesoris. Di kedua sisi kolam, ditempatkan empat set kursi berjemur, yang bisa digunakan oleh pengunjung apabila ingin menikmati hidangan dengan suasana tepi kolam.

the pool

Di seberang kolam renang adalah Rose Terrace, salah satu tempat duduk yang menjadi incaran kalau ke sini. Kenapa? Karena selain outdoor, kita bisa melihat langsung pemandangan di bawah bukit. Tidak jarang banyak pengunjung yang melakukan reservasi untuk tempat duduk di sini. Jadi kalau datangnya malam minggu dan tidak reservasi, berharaplah keberuntungan ada di pihakmu untuk dapat duduk di sini. Hehehe…

Rose Terrace

Selain bisa menikmati pemandangan dan segarnya udara, duduk di area Rose Terrace saat malam hari (di atas jam 7 malam), kita bisa menikmati live music dengan posisi terdepan.

live music

Berpindah ke area terbuka lainnya, ada lapangan rumput yang sudah dilengkapi dengan area duduk-duduk lesehan. Tapi kalau malam apa gak digigit nyamuk ya di sini 😀

area lesehan

Di sebelah area lesehan terdapat bangunan yang dinamakan Gunungan Room. Ini adalah spot wajib foto kalau ke D’Gunungan. Merupakan area private, yang hanya digunakan untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun, dan event khusus lainnya. Jadi bangunannya terkunci dan tidak bisa dimasuki sembarangan.

Gunungan Room
cukup di depannya aja ya

Di area samping Gunungan Room, terdapat juga beberapa set tempat makan yang didesain untuk suasana yang lebih intim. Cocok bagi yang menginginkan makan malam yang romantis dengan lilin dan di bawah sinar bulan dan bintang.

mau dinner yang romantis? 😀
di belakang pintu itu juga ada area makannya lo

MENU

Menu hidangan yang ditawarkan di D’Gunungan bervariatif. Tidaklah terlalu mahal karena beberapa makanan bisa dimakan beramai-ramai. Tapi untuk harga minuman saya merasa agak pricey karena untuk rasa tidak jauh berbeda dengan di tempat lain.

Aneka menu Asia maupun Western ditawarkan, seperti nasi goreng, sate, steak, pasta, pizza. Minuman pun beragam pilihan mulai dari aneka kopi, teh, jus, bahkan minuman beralkohol.

Hari itu saya dan suami memesan D’Gunungan Pizza yang terdiri dari topping smoked beef dan mushroom (around 69K), Canadian Poutine, yaitu kentang goreng keju dengan saus spesial (39K), hot chocolate (35K), dan Americano (24K).

Canadian Poutine enaaak
D’Gunungan Pizza
hot chocolate

Di sini juga kalian bisa memesan jagung bakar atau menikmati shisha yang standnya berada di dekat area lesehan atau mau mencoba aneka olahan grill yang letak dekat dengan Gunungan Room.

D’GUNUNGAN – Mountain Dining and Lounge
Kawasan The Sagamore Hills – The Taman Dayu
Jl. Raya Surabaya-Malang KM 48
Pandaan 67156 Pasuruan

Phone: +62813 3511 7779
Email: info@dgunungan.com
Website: www.dgunungan.com

Have a good journey!
 
Follow me on IG @uphiet_kamilah
Follow me on FB Uphiet Kamilah
By | 2018-10-31T04:26:29+00:00 October 19th, 2018|Categories: Jawa, Jawa Timur, Kuliner|Tags: , , |12 Comments

12 Comments

  1. […] Baca Selengkapnya […]

  2. Tuteh October 22, 2018 at 4:54 am - Reply

    Fiuuuuhhhh view dari atasnya ituuuu…
    Btw, selamat yaaa sudah pindah ke rumah baru hehehehe *potong tumpeng kite*

    • uphiet October 22, 2018 at 7:35 am - Reply

      Alhamdulillah mbak, ditata pelan-pelan 🙂

  3. ainun November 5, 2018 at 1:54 pm - Reply

    kayaknya keren juga ini tempatnya, spertinya lagi hits

    • uphiet November 6, 2018 at 12:22 am - Reply

      iya mbak, memang lagi hits 🙂

  4. Jejak biru November 5, 2018 at 10:13 pm - Reply

    Sukaaa banget sama tempatnya, cocok buat semua kalangan kan ya mbak ? #jejakbiru

    • uphiet November 6, 2018 at 12:23 am - Reply

      Iyaaaa, bisa romantisan berdua, bisa seru-seruan beramai-ramai 😀

  5. nur rochma December 5, 2018 at 12:11 am - Reply

    Wah, mbak dari Pasuruan ya? Aku dulu sering ikut suami di Bangil, Pasuruan. Kalau pengen nasi punel tinggal jalan bentar, nyampe di warungnya bu Lin.
    Btw..TFS ya, jadi ada destinasi wisata yang mesti dikunjungi kalau ke Pasuruan.

    • uphiet December 5, 2018 at 3:01 am - Reply

      Loh, rumah saya deket bu Lin situ mbak. Hehehe

  6. $cocoper6 December 6, 2018 at 1:14 am - Reply

    Owh, ini 6,8km dari KFC Taman Dayu, sy bru tw trnyt ada tempat bagus di Pasuruan, tw nya cuma ke Taman Dayu doang

    Kapan2 ke sana ah kalau ke Pandaan lagi

    • uphiet December 6, 2018 at 3:34 am - Reply

      ayo ke Pandaan 🙂

      • $cocoper6 December 9, 2018 at 5:32 am - Reply

        Tunggu panggilan dinas, UPC baru ke sana lagi, nanti kalau ada tugas gantiin sementara partner yang cuti melahirkan

Leave A Comment