Horizon at Ashtari, Lunch with Spectacular View

/, Lombok, Traveling/Horizon at Ashtari, Lunch with Spectacular View

Horizon at Ashtari, Lunch with Spectacular View

Dalam perjalanan dari Pantai Mawun menuju Pantai Kuta Mandalika, suami sudah menentukan tempat makan siang kita hari itu. Sebagai ganti kami gagal makan di Abhayagiri (Yogyakarta), agaknya dia sudah search tempat sepadan sebagai gantinya.

Kami berhenti di sebuah tempat bernama ASHTARI – Horizon Restaurant & Lounge, Yoga, Loft. Tempatnya mirip sebuah istana di Eropa dengan bebatuannya, sekilas mengingatkan pada menara tempat Rapunzel ditawan. Saya pun senang dengan pilihan suami kali itu. Sepertinya akan makan enak. Hehehe….

Kami memasuki restoran yang didesain dengan sangat apik. Karena hari itu masih sepi pengunjung, kami pun sempat bingung memilih mau duduk dimana. Tapi setelah melihat deretan tempat duduk di ujung belakang, yang langsung menghadap view super cantik, saya sudah tidak bingung lagi.

Menghadap pemandangan Pantai Kuta Mandalika di kejauhan, saya bisa betah berlama-lama. Takjub melihatnya sampai lupa harus memilih menu makanan 🙂

Menu yang ditawarkan beragam, lokal maupun internasional. Seperti biasanya, kami memilih menu yang tidak pernah kami coba di tempat lain.

Untuk makanan, saya memesan homemade Spinach Ravioli with pesto, cream, parmigiano. Sudah kebarat-baratan belum? Pertimbangan saya simpel karena tanda love pada menu yang menandakan salah satu menu favorit di sana. Sedangkan suami memesan Grilled Mahi-Mahi, on weed crust, pesto sauce, pilau rice, vegetables yang juga mempunyai tanda love pada menunya.

Untuk minuman saya cukup memesan watermelon fresh juice, karena merasa takut kekenyangan. Sedangkan saya lupa dong suami pesan apaan. Hehehe…. Ada satu menu yang kami ingin coba tapi saat itu sedang kosong, yaitu lime pie. Lagi-lagi kami pesan karena tanda love pada menunya 🙂

Begini penampakan Spinach Ravioli pesanan saya :))

Apa ini ijo-ijo? Hehehe… Sebagai orang Indonesia yang akrab dengan menu aneka nasi dan lauk pauknya, disajikan sepiring makanan ini saya terdiam sebentar. Ini seriusan enak? Tapi gak mungkin juga saya biarin dan cuma dipandang hanya karena ogah makan. Mahal dan gengsi dong. Hehehe…. Dengan sedikit harap-harap cemas saya memasukkan sesendok spinach ravioli ke mulut. Dan, enaaaak…..

Kalau ini Grilled Mahi-Mahi pesenan suami. Gak kalah enak. Daging ikannya tebal dan banyak, dan tentunya masih terasa segar. Perpaduan dengan nasi merah membuat makan siang kita begitu kenyang. It’s a delightful food.

Beginilah penampakan piring-piring kami setelah beberapa saat. Saya pun baru tersadar telah menghabiskan sepiring bayam dalam balutan pasta. Padahal saya termasuk pemilih kalau urusan makan sayuran.

Di beberapa review saya membaca beberapa komentar negatif tentang pelayanan yang kurang memuaskan, terutama kepada warga pribumi. Alhamdulillah kami tidak mengalami hal semacam itu. Pramusajinya malah dengan ramah memfotokan kami berdua dengan background pemandangan. Begitu juga ketika kami berada di kasir, pegawainya dengan ramah menanyakan kesan kami terhadap makanan yang mereka sajikan. Mungkin telah dilakukan perbaikan manajemen dan excellence service kepada para pegawainya.

This place got my 9 of 10. I’m in love with their spinach ravioli 🙂

 

ASHTARI – Horizon Restaurant & Lounge, Yoga, Loft

Jl. Mawun Prabu, Desa Prabu, 83355 Kuta, Lombok

contact@ashtarilombok.com

 

Have a good journey,

 

@uphiet_kamilah

By | 2019-07-03T08:18:00+00:00 June 29th, 2019|Categories: Kuliner, Lombok, Traveling|Tags: , , |8 Comments

8 Comments

  1. duniamasak July 1, 2019 at 2:58 am - Reply

    pemandangannya bagussss bangetttttt

  2. Ratna July 1, 2019 at 4:59 am - Reply

    Lombok never fails. #kangenlombok
    Salam kenal, yaaa

  3. indrathrw July 2, 2019 at 2:00 am - Reply

    Tetiba langsung ngebayangin bangun pagi dan sarapan dengan view seperti itu. Kayaknya chill banget ya mbak hehe..

    Spinach Ravioli-nya kayak creamy gurih gitu ya keliatannya, bikin napsu makan meningkat pesat ngeliatnya juga

  4. […] Baca Selengkapnya […]

  5. […] Horizon at Ashtari, Lunch with Spectacular View Gallery […]

Leave A Comment