Minum Susu Segar di Rumah Susu GANESHA kota Batu

/, Jawa Timur, Kuliner/Minum Susu Segar di Rumah Susu GANESHA kota Batu

Minum Susu Segar di Rumah Susu GANESHA kota Batu

Buah-buahan dan aneka olahannya, seperti sari apel, kripik aneka buah, sudah terkenal menjadi oleh-oleh khas Batu, Jawa Timur. Kira-kira apalagi yang wajib dicicipi kalau sedang berwisata ke Batu? Bagaimana dengan minum susu segar?
Kota Batu, selain terkenal dengan agrowisatanya, juga terkenal sebagai daerah pengembangan usaha peternakan sapi perah. Hasilnya berupa susu segar sudah dikelola dengan baik oleh Koperasi Usaha Desa kota Batu. Tempat yang sering menjadi tujuan wisatawan dalam memperoleh susu segar adalah Rumah Susu GANESHA. Berada tepat di area alun-alun kota Batu, berseberangan langsung dengan tempat kuliner terkenal Pos Ketan Legenda.
Rumah Susu GANESHA

Tidak susah mencari lokasi Rumah Susu GANESHA. Jika berkendara dengan mobil pribadi, biasanya diarahkan untuk parkir di area depan masjid. Hanya cukup menyeberang dan menuju sisi kanan dari alun-alun. Kalau sudah melihat rumah dengan antrian manusia yang cukup panjang, bisa dipastikan anda berada di tempat yang tepat.

antri dulu
Yup, antriannya tak pernah sedikit. Bahkan sering panjang sampai di luar pintu. Tapi tenang saja karena pelayanan mereka cukup cepat, sehingga antrian pun tak berlangsung lama.
Yang membuat terlihat ramai dan sesak, karena pengunjung tidak hanya membeli untuk dibawa pulang. Pengunjung bisa menikmati langsung hangatnya susu segar dengan penganan kecil yang disediakan langsung di tempat. Sehingga antrian dan orang-orang yang duduk harus berbagi tempat.
antrian di sebelah kanan, yang minum di tempat sebelah kiri
Dengan harga yang cukup terjangkau, aneka varian dan rasa membuat tempat ini banyak diburu pengunjung, baik dari dalam maupun dari luar kota Batu.
harga per 1 Agustus 2018
Produk susu segar di sini diproses secara alami tanpa pengawet maupun pemanis buatan, jadi tidak bisa bertahan lama. Bisa disimpan selama dua jam dalam suhu ruang, dan sampai 12 jam jika disimpan dalam lemari es.
Saya memilih menikmati satu botol kecil susu segar rasa melon, dan sebotol kecil yogurt laban rasa strawberry. Dan, pastinya segaaaarrrr.
rasa melon

 

laban yogurt strawberry
Jadi, kapan mau coba susu segar di sini? ?
Have a good journey!
 
Follow me on IG @uphiet_kamilah
Follow me on FB Uphiet Kamilah
By | 2018-11-02T06:14:42+00:00 October 26th, 2018|Categories: Jawa, Jawa Timur, Kuliner|Tags: , |6 Comments

6 Comments

  1. Evi October 28, 2018 at 11:45 - Reply

    Pastinya produk Rumah Susu Ganesha ini enak banget ya. Antrian selalu panjang. Pasti karena yang belum pernah, ingin mencoba. Sementara yang sudah, mengulang kembali memanjakan lidah mereka

    • uphiet October 29, 2018 at 01:11 - Reply

      iya, karena dibuat tanpa bahan pengawet jadi rasanya susunya terasa 🙂

  2. Nurul Sufitri November 1, 2018 at 07:53 - Reply

    Wah, daku baru tau kalo di Kota Batu ini ada susu Ganesha ya. Taunya apel aja hihihi. Kapan2 boleh tuh dicona tapi kok antri gitu ya, pasti pas musim liburan sekolah anak2. Aku mau coba rasa stroberinya ah dan rasa lainnya. Kayaknya seger banget.

    • uphiet November 2, 2018 at 00:54 - Reply

      Sambil main di alun-alun aja, kalo liat antriannya dikit tinggal langsung cuss beli. Hehehe, pelayanannya cepet kok

  3. Calledasia November 2, 2018 at 14:24 - Reply

    Rencana aku mau ke batu nih minggu depan! Asyik dapat info susu ini. Smoga sempat mampir buat beli. Kayaknya segar bgt 🙂

    • uphiet November 2, 2018 at 23:10 - Reply

      Waaahhh kebetulan, asiiiik liburan ?

Leave A Comment