Weekend Date

//Weekend Date

Weekend Date

Menjalani Long Distance Marriage alias LDM membuat saya dan suami harus pintar-pintar mengatur quality time, salah satu caranya adalah memanfaatkan waktu ketika suami pulang saat weekend atau hari libur. Nah apa yang saya lakukan saat hari libur?

Kulineran

Hal simpel yang seringkali kami lakukan adalah menikmati kuliner khas kampung halaman. Sesimpel cari menu sarapan rawon di Warung Setia atau nasi punel di Nasi Punel Mbak Meta. Kadang kalau kami bepergian sedikit jauh, kami memburu kupang lontong Pak Gondrong yang antrinya bisa minta ampun saat weekend. Baca reviewnya di Kupang Lontong Pak Gondrong, Pandaan.

Kalau di luar kota pun kulineran ini jadi hal wajib. Semisal mencicipi bakso bakar Pak Man saat ke Malang atau berburu duren di Trawas. Hmmm, pantas saja timbangan di rumah jarumnya semakin ke kanan. Hahaha, kalau gini salah siapaaa….

Explore Wisata Lokal

Berhubung tiap kali weekend atau liburan kami rutin jalan-jalan, kami harus pintar-pintar atur budget. Kalau ke luar kota terus bisa gak kekumpul dana buat keliling dunia. Hahaha…. Kami memulai mencari tau wisata lokal atau sekedar tempat nongkrong di area Pasuruan. Semisal Kebun Raya Purwodadi, Bromo, atau wisata lokal lainnya. Untuk postingan tentang wisata apa saja yang kami kunjungi di area Pasuruan tunggu dulu setelah challenge ini selesai ya 😀

Nonton

Kalau jaman kuliah saya sukaaaa sekali nonton film, tapi intensitas itu berkurang ketika saya kerja. Bukan karena sudah tidak lagi suka nonton film, tapi karena di Pasuruan cuma ada satu bioskop, yang pilihan filmnya terkadang tidak sesuai yang saya ingin tonton. Untuk keluar kota pun  males kalau tujuannya hanya nonton. Tapi ketika menikah saya jadi sering banget nonton, karena suami hobi nonton. Jadilah saya tidak ketinggalan tontonan film-film jaman sekarang. Hehehe…

Nah itu kalau suami sedang pulang. Tapi kalau saya mager alias malas gerak dan di rumah seharian, kegiatan saya standar saja. Belajar masak, baca buku, nge-game di ponsel atau nulis blog.

Apapun yang dilakukan do it to the fullest. Biasanya saya selalu berusaha bangun pagi ketika liburan, biar liburannya terasa panjang. Hehehe….

 

@uphiet_kamilah

By | 2018-12-09T14:05:47+00:00 December 9th, 2018|Categories: Uncategorized|Tags: , |2 Comments

2 Comments

  1. Tuteh December 11, 2018 at 6:20 am - Reply

    Kakak Uphiet kereeeeen mengatur LDM dengan kegiatan qualitytime berdua suami. Dan betul, Kak, kalau hari kerja saya paling malas bangun pagi, tapi kalau weekend atau libur atau cuti, saya punya hitungan begini: HARI INI BERAPA JAM SUDAH SAYA MANFAATKAN UNTUK TIDAK TIDUR-TIDURAN 😀 wkwkwkw. Efektif.

  2. miyosi December 12, 2018 at 2:25 am - Reply

    Puas2in nonton d bioskop buk
    Aku sblom ad taka jd aktivis bioskop sm masry
    Saiki g
    Edisi jd emak idealis yg g bawa anakny nongkrongin bioskop
    Emake ae wkkk

Leave A Comment