10 Akun Instagram Jalan-jalan Favorit

Social media platform bernama Instagram memiliki kekuatan tampilan pada foto atau video. Pengguna instagram menggunakan foto mereka untuk berbagi status, entah secara pribadi maupun media iklan. Melalui instagram banyak dikenal istilah influencer atau selebram dimana akun instagramnya memiliki banyak followers.

Kekuatan social media Instagram adalah foto, tapi bukan berarti foto yang bagus kemudian menjadi disukai banyak orang yang melihatnya, kadang ada yang menyukai caption yang ditulis oleh pengunggah, termasuk saya. Kalau foto bagus sudah banyak bertebaran di timeline saya. Tapi kalau caption yang bercerita? Saya punya empat teratas akun favorit yang membaca caption panjang lebarnya tidak pernah menjadi bosan.

Selain empat akun traveler yang saya sukai karena captionnya, enam lainnya adalah akun instagram traveler yang postingan jalan-jalannya suka bikin ngiler. Huhuhu….

@poeticpicture – Marrysa Tunjung Sari

Mbak Sasha ini adalah seorang professional photografer dan juga kontributor sekaligus Editor in Chief majalah LINKERS Citilink. Kalau pernah menggunakan pesawat Citilink pasti pernah tau majalah yang diselipkan di kantong depan penumpang, bisa dipastikan ada tulisannya mbak Sasha di sana.

Kalau dari segi foto tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi bidikan mata fotografer profesional ya, tapi sempatkan melihat caption-nya. Mbak Sasha tidak segan-segan membagi ilmu fotografi dan editing foto supaya hasil foto lebih hidup dengan penjelasan yang panjang. Kadang dia juga bercerita kisah dibalik foto yang diambil.

@amrazing – Alexander Thian

Kalau Alexander Thian saya sudah mengenal dia sebagai penulis buku, membaca tulisannya di blog, dan akhirnya follow akun instagramnya. Paling jago kalau bikin caption yang mengena, selain juga celetukan-celetukannya yang lugas sekaligus jenaka di instastory. Saya paling suka kalau dia sudah membuat caption berawalan dengan hashtag #LetMeTellYouAStory. Kadangkala saya menemukan cerita menyentuh yang dia temukan dalam keseharian atau saat berjalan-jalan atau juga pemikiran yang tidak pernah terlintas sebelumnya. Bahkan dia membuat akun tersendiri bernama @amrazinghumans untuk menceritakan tentang hubungan antar manusia melalui hashtag #HumansInOurMind. He’s a good storyteller.

@socialjunkee – arsya

Terkenal dengan street photography-nya kadang dia juga membagi cerita lewat caption foto instagram. Kalau ingin timeline yang sedikit berbeda bisa follow abang ganteng yang satu ini. Hehehe, langsung ditimpuk suami 😀

@windy_ariestanty – Windy Ariestanty

Nah, kalo ini sudah jadi penulis favorit sejak baca bukunya berjudul Life TravelerSeperti halnya menulis di buku maupun di blog, mbak Windy gak pelit berbagi caption yang panjang. Menyebut dirinya a story crafter, mbak Windy menulis cerita di balik kisah perjalanannya, entah berupa fakta atau a thought of mind.

@kartuposinsta – Kenny Santana

Saya bisa merasa capek liat instagram yang satu ini, duh gak capek-capek jalan-jalannya. Hehehe… Apalagi kalau sudah bahas kafe-kafe cantik alias tempat ngopi-ngopi lucu, tapi lokasinya di luar negeri sono. Selain melakukan perjalanan sendiri, Kenny Santana menjadikan hobinya itu sebagai pekerjaan dengan membuat semacam travel agency tapi lebih berupa custom-made trip. Kalau penasaran bisa cek @kartupostrip.

@her_journeys – Anggey Anggraini

Kalau instagramnya Anggey ini paling suka tone fotonya, selain juga cerita jalan-jalannya.

@_febrian – Febrian

Traveler yang satu ini ternyata dulunya adalah penyanyi, kalau tau lagu Cinta Diam-Diam berarti tau orang ini. Tapi penampilannya secara fisik berbeda dengan saat masih jadi penyanyi, kulitnya lebih eksotis bukti dari telah sejauh mana dia berjalan-jalan.

@kadekarini – Kadek Arini

Sama halnya dengan @herjourneys saya juga suka tone foto instagram kadek.

@barrykusuma – Barry Kusuma

Seorang travel photographer yang postingan instagramnya gak jauh-jauh dari hasil karyanya sendiri. Tidak jarang membagi ilmu fotografinya, tapi Barry Kusuma tetap mengingatkan bahwa yang penting nikmati traveling-nya, dapat foto bagus itu bonus.

@marischkaprue – Marischka Prudence

Hobi tampil dengan rambut warna-warninya, perempuan yang dulu adalah reporter di Metro TV ini selalu punya foto jalan-jalan keren buat dibagi. Selain tempat-tempat keren di darat, Marischka juga hobi diving dan berfoto ketika menyelam.


Kenapa nulisnya semakin ke bawah semakin pendek-pendek? Kirain tadi cuma nyebutin 5, ternyata 10, ya mikir dong saya ! 😀

Kesepuluh akun instagram ini sukses bikin saya semakin pingin jalan-jalan kemana-mana. Hehehe…. Selain jalan-jalannya yang bikin ngiler, keempat akun teratas membuat saya tergoda bikin caption yang bercerita. Ditambah lagi belajar menangkap momen dalam kamera dengan sudut yang lebih baik.

 

@uphiet_kamilah

By uphiet

An accounting who love books and do traveling to know more about the world than just a page

10 comments

  1. Social Junkie dan Amrazing dulu saya follow twitternya, tapi semenjak detox digital, udah saya unfollow semua.. hahaha… Mariska pru masih follow blognya sih.. jadi masih sering baca2.. thank you for sharing mbak uphiet

  2. Akun akun IG di atas awesome yaaaa. Coba cari akun Yunaidi Joepoet atau Ranselkosong, dan Lostpacker. Qiqiqiqi rekomendasi saja haha ?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *