[REVIEW HOTEL] Oceans 5 Dive Resort, Akses Terdekat ke Dermaga Penyeberangan

/, Review Hotel/[REVIEW HOTEL] Oceans 5 Dive Resort, Akses Terdekat ke Dermaga Penyeberangan

[REVIEW HOTEL] Oceans 5 Dive Resort, Akses Terdekat ke Dermaga Penyeberangan

boat milik Oceans 5 Dive Resort
Buat yang gak mau capek-capek bawa/geret tas/koper ketika baru tiba di Gili Air, Oceans 5 Dive Resort sangat recommended buat tempat menginap ketika berlibur di sini. Hotelnya tepat berada di depan dermaga penyeberangan. Kalau memang mau menyusuri pulau lebih jauh, bisa menyewa sepeda atau naik dokar alias kereta kuda nantinya.

Kalau menurut situs online ada tiga tipe kamar yang ditawarkan di hotel ini, yaitu Standard Room, Poolside Bungalow with Extra Bunk Bed, dan Poolside Bungalow. Karena waktu itu datang berdua, kami skip yang tipe kedua (with extra bunk bed).


kolam renang depan bungalow
Kami diantar untuk melihat tipe Standar, sebuah kamar dengan ukuran sekitar 20m2 dengan queen bed dan teras depan yang menghadap ke jalan depan kamar dengan view taman. Kamar mandinya cukup luas, dengan konsep atap semi terbuka, jadi bisa dapat udara segar. Fasilitas yang didapat selain AC tentunya adalah air minum 1,5 L dan juga in-room safe alias brankas.

Karena menurut saya tidak ada yang unik dari tipe standar, kami memilih tipe Poolside Bungalow dengan harga Rp750.000/malam (untuk tipe standar saya lupa harga berapa, yang pasti di bawah tipe yang ini ?). Bungalow ini berkonsep rumah adat sasak, dengan view kolam renang, dan laut di kejauhan. Bungalow ini berukuran 24m2  dengan king bed dan fasilitas yang tidak jauh berbeda dibanding tipe standar, yaitu kamar mandi semi outdoor, air minum 1,5 L, dan in-room safe. Fasilitas yang berbeda adalah di kamar ini disediakan TV kabel.

welcome to the room
wadah air tempat cuci kaki depan bungalow

view depan kamar
Wifinya tidak terlalu kuat, tapi itu bukan masalah utama kami, karena memang harusnya mari kita nikmati dulu liburan ini tanpa social media. Hehehe….

Menu breakfast yang ditawarkan adalah menu sarapan internasional, karena memang sebagian besar pengunjung resort ini adalah bule alias wisatawan asing. Ada empat menu yang bisa kita pilih salah satunya (karena bukan tipe sarapan prasmanan), yaitu Sweet Pancake, Savoury Pancake, Eggs Any Style, atau Fruits & Yoghurt. Sedangkan untuk kopi dan teh bisa ambil sepuasnya. Porsinya? Jumbo! Saya memesan scrambled egg dengan roti gandum yang sangat mengenyangkan. Sedangkan suami dengan susah payah menghabiskan savoury pancake karena porsinya yang besar. But it was satisfying…

menu sarapan

interior ruang makan

my scrambled egg
Kenapa Oceans 5 Dive tidak pernah sepi pengunjung? Karena selain menyediakan tempat menginap, Oceans 5 Dive menyediakan paket kursus diving pemula sampai level instruktur berlisensi PADI (Professional Association of Diving Instructors). Jadi kebanyakan wisatawan asing selain menginap adalah mengikuti kursus diving di sini, sebelum nanti bisa menikmati indahnya surga bawah laut di perairan Gili Air.

Banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan selain kursus diving, yaitu mengikuti paket snorkeling, diving, menyewa sepeda, berenang, yoga, dan spa. Ataupun mungkin hanya duduk-duduk santai di kafe terbuka yang terletak di bagian depan resort, sembari menikmati suasana Gili Air.

Selain strategis karena berada tepat di depan dermaga, Oceans 5 Dive juga strategis bagi penikmat sunset. Hanya butuh waktu sebentar dengan berjalan kaki untuk menuju sisi barat pulau dan mendapati sunset cantik di Gili Air.

THE HOTEL

Oceans 5 Dive Resort
Jalan Pantai, Gili Indah
Gili Air, Kabupaten Lombok Utara
Nusa Tenggara Barat 83000
Phone: 081338777144
www.oceans5dive.com

Have a good journey!

Follow me on IG @uphiet_kamilah
Follow me on FB Uphiet Kamilah
By | 2018-10-07T08:15:46+00:00 September 14th, 2018|Categories: Lombok, Review Hotel|Tags: , , |4 Comments

4 Comments

  1. Tuteh September 18, 2018 at 11:58 - Reply

    Hwaaaaa ulasannya menyenangkan sekali untuk dibaca berulang-ulang. Lihat foto-fotonya terutama kamar dan interior ruang makan, bikin hayalan terbang jauh ke Lombok sana. Tengkyu for this post, sist. It's so so so nice!

  2. Uphiet September 19, 2018 at 02:11 - Reply

    you're welcome, mbak. Ditunggu kedatangannya di Lombok 🙂

  3. Tuteh September 24, 2018 at 01:57 - Reply

    Insha Allah bisa ke Lombok suatu saat nanti…. :*

  4. cara menghilangkan jerawat November 20, 2018 at 14:21 - Reply

    For beautiful island is small island.

Leave A Comment